Kamis, 04 Juni 2009

Smile!! And the world SMILE with U

African Woman Helping her Daughter with her Homework
You can learn many things from children. How much patience you have, for instance.
-Franklin P. Jones-

dan itulah yang saya pelajari hari ini, Kesabaran.
Jagad: Miss, CD-nya dimasukin kemana?
Saya: Masukin ke CD Player yang ini, ya...!ayo Jagad bisa gak masukinnya??
Jagad (sambil memasukan CD ke CD Playaer): CD player itu apa, Miss?
Saya: ya ini..yang dimasukin CD sama Jagad, buat muterin CD nya Jagad.
Jagad: ooo...Terus ntar CD-nya muter ya Miss? kok bisa muter sih?
Saya: Iya kan ada listriknya.
Jagad: Listrik itu kayak gimana sih Miss?
Saya (yang mulai sedikit terkuras kesabarannya): Listrik itu....emm...Listrik itu...ya buat nyalain CD player. Kalo Jagad megang listriknya bisa kesetrum loh..kalo kesetrum ntar rambut Jagad gak cuma keriting lagi..tp jadi keribo...(mencoba mengalihkan pembicaraan)
Jagad: keribo itu apa?
Saya (merasa menyesal mengatakan 'keribo'): keribo itu.....


Percakapan belum berakhir sampai disitu sebenarnya, karena pertanyaannya bermunculan terus setiap saya mengeluarkan kata-kata yang baru buat dia.
Tapi sebenarnya, saat anak murid saya mulai menanyakan sebuah pertanyaan yang memunculkan pertanyaan-pertanyaan baru itu, saya harus bisa sabar menjawab, dan tersenyum , as I always do. Walau sedang sakit, walau begitu banyak hal yang sedang dipikirkan, 'senyuman' akan menyamankan mereka.

yup...keep smiling!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Jagaad..jagad....
ck ck ck ck

oscar mengatakan...

bukan anak kecil doang kok yang nanyanya rentet begitu, hehehehe. gw udah segede gini masih aja nanya model gitu...jadi pengen ketawa kadang gw emang membiarkan sisi anak kecil gw untuk bermain dengan bebasnya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...