Senin, 30 Juni 2008

I won't let you fall...

Dia adalah sahabat, kakak dan kekasihku.
Ya...kekasihku.
Banyak peristiwa yang sudah kualami dalam hidup ini, dan dia selalu ada.
Dia seperti sebuah pohon besar tempatku berteduh saat langit dan bumi tidak bersahabat dengan duniaku. Daun lebatnya memeluku hangat penuh kasih dalam setiap tetes air mata duka dan suka. Ranting kuatnya menjagaku aman dalam kacaunya hidup yang tak tahu arah ini. Dahan merambatnya mendamaikan hatiku dalam setiap tutur lembut katanya.
Dia ada. Selalu ada.
Aku sering duduk dibawah pohon itu, tempat kusandarkan semua perasaan, sambil bercerita tentang banyak hal: keluarga, sahabat, kekasih, orang-orang yang datang dan pergi begitu saja yang terkadang meninggalkan jejak tak terhapus dalam kotak kenangan, dan juga masa depan....Bahkan, terkadang kita tak membicarakan apapun. Duduk bersama menghabiskan hari dalam kebisuan mampu bercerita banyak hal yang sulit terungkapkan. Seolah kita bisa saling membaca pikiran masing-masing.
Aaah..kita begitu dekat. Begitu sehati. Seperti tautan tangan yang saling mengisi setiap celah diantara jemari.

Dia begitu tegar, tak terkalahkan apapun kecuali oleh satu, Cinta.
Satu kata yang mempunyai berjuta makna itu melemahkannya pelan-pelan. Bayangan pohon besar yang kokoh itu pun lenyap tiba-tiba saat air matanya mengalir lembut di pipinya. Dia menjadi begitu rapuh. Aku ingin menyelami jauh kedasar hatinya, menjadi tameng dari semua virus Cinta yang melumpuhkannya. Aku ingin, tapi tak punya daya. Maka kubiarkan tangisannya meleleh begitu saja di bahuku, dengan begitu aku telah memberinya sedikit rasa nyaman. Sedikit. Hanya sedikit.
"Jangan bersedih, sayang!!"
Itu yang selalu ku katakan. Tapi kalimat itu hanya membuatnya semakin tenggelam, dan aku hanya punya sepasang tangan mungil yang selalu terulur untuknya. Selalu. Walau aku tak pernah benar-benar sanggup menariknya keluar dari jebakan Cinta yang semakin menelannya, setidaknya aku bisa mempertahankannya agar tidak terjatuh.
Aku tidak akan membiarkan mu terjatuh, mal!!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...