Kamis, 10 Juli 2008

Orang yang Tepat


tee_Az T@zmania: aku punya cita-cita bisa foto kayak gitu, walaupun cuma punya satu, that would be enough.
vemciamik: iya..., tapi harus sama orang yang tepat, kalo enggak... ntar nyesel!!
tee_Az T@zmania: iyalah... "orang yang tepat".
tee_Az T@zmania: sebenernya apa sih definisi "orang yang tepat?"
vemciamik: apa yah??? "orang yang tepat" ???.........mungkin "orang yang tepat" bisa dikasih contrengan nilai di kertas jawaban dan menambah poin di buku raport....
tee_Az T@zmania: oo... Terus kamu udah nemuin?
vemciamik: aku?? emm... aku harus nanya Yang-Ngasih-Contrengan-Nilai-Itu dulu untuk tahu apa yang aku pilih itu "orang yang tepat" atau bukan.
tee_Az T@zmania: oo... kenapa gak kamu yang menentukan? itu kan jalan hidup kamu? kalo kamu nunggu jawaban, artinya hidup kamu dia yang menentukan. Kecuali yang ngasih nilai itu Tuhan. What can we do?
vemciamik: Dia (pake huruf kapital di awalnya), karena yang menentukan hidup kita itu Tuhan, yas. Aku bisa saja memilih... mau ini...mau itu...Tapi tetap semua itu Dia yang ngatur. Dia ngasih kita cuma dua pilihan: baik atau buruk. Tinggal kamu pilih salah satu bersama konsekuensinya. Yang ngasih contrengan "betul" atau "salah" itulah Tuhan.....Itu maksud aku.
tee_Az T@zmania: kecuali yang ngasih nilai itu Tuhan, kita gak bisa nolak.
tee_Az T@zmania: yup...sekarang aku jadi lega. Karena aku baru sadar kalo apa yang aku jalani sekarang karena keinginan Dia. Kehendak Dia. Mau nolak segimana keras pun gak akan pernah berubah. Aku jadi lega banget.
vemciamik: iya...minta apapun padaNya!! apapun...insyaAllah dikabulkan. mungkin selama ini kita terlalu sombong dengan semua yang kita miliki sampai kita melupakanNya.
tee_Az T@zmania: kamu bener banget! selama ini, apa yang aku minta selalu terkabul. Alhamdulillah....
vemciamik: berpikiran positif lah!!! yah!!!
tee_Az T@zmania: I have that positive energy...cuma kemaren sempet terhalang kabut.
vemciamik: kabut itu rapuh, yas... dengan satu sentuhan jari kamu saja dia bisa tiba-tiba menguap dengan mudah. Gak usah kuatir!
tee_Az T@zmania: yup... u r rite. Setelah ngobrol ma kamu, baru terbuka....makasih yah!
tee_Az T@zmania: kamu cocok jadi motivator yah!
vemciamik: hahahahah.....dasar!


Dan setelah chat singkat sore ini, aku berfikir tentang banyak hal yang sebelumnya tidak sampai masuk ke bilik-bilik otak ini. Banyak hal yang aku pun tidak begitu mengerti. Tentang kehidupan, cinta, dan Tuhan. Ketiga kata itu seolah saling bergantungan satu dengan lainnya.
Ah..sudahlah..... Semakin aku memikirkannya, semakin banyak pertanyaan yang bermunculan setelahnya, padahal aku belum menemukan satu jawaban pun dari semua pertanyaan yang ada.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...