Minggu, 13 Juli 2008

Si Ayu dari Cirebon


Namanya Kristina Ayuningtyas, single 21 tahun.

Gadis Cirebon yang fasih berbahasa inggris ini punya banyak sekali mimpi, hingga aku tak yakin akankah mimpi-mimpi itu akan terkejar atau tidak.
Salah satu mimpinya adalah married with stranger (orang asing a.k.a bule). Karena katanya, bule itu romantis. Dalam alam khayalnya, dia mengharapkan suatu hari ada seorang bule (laki-laki tentunya) yang memainkan gitar sambil menyanyikan sebuah lagu romantis yang ditujukan hanya untuknya di depan banyak orang. Baginya adegan itu merupakan sebuah peristiwa yang hanya bisa dilakukan oleh seorang laki-laki yang berani dan gentle. And yup... Gentleman and braveman adalah sebuah keharusan bagi lelaki manapun yang berminat mempersuntingnya. Beuh
Dia juga bercita-cita ingin pergi ke Tanah Lot, Bali dan mungkin menetap disana. Tidak tahu alasan pastinya apa, mungkin hanya untuk melengkapi kesenangannya pada hal-hal romantis atau mungkin juga karena di Bali, bule bisa dengan mudah ditemukan. Yang pasti itu hanya sedikit dari sekian banyak mimpi yang dia punya. Kejar terus impian mu nak!!
Well... Tulisan ini sebenarnya bukan untuk mempromosikan si Ayu yang hobi bernyanyi ini, tapi untuk sekedar menghibur hatinya, hati yang baru sakit dan belum sembuh benar. Aku tidak tahu kenapa, karena dia tidak pernah mau menceritakannya padaku, tapi aku tahu dia sakit, dan aku akan membantunya mengobati rasa sakit itu. Sama seperti dia yang dengan telatennya merawatku dulu sewaktu aku sakit, menjagaku semalaman hingga mencarikan es batu tengah malam demi menurunkan tingginya suhu tubuhku saat itu. Sakit yang kurasakan dulu berbeda tentunya dengan sakit yang dia rasa kini, tapi terasanya sama saja bagiku, sakit.
Dia, sahabat setia. Perhatiannya yang berlebih itu yang membuatnya istimewa buatku. Bahkan sampai urusan asmara pun dia bisa sebegitu care nya. Ya...seseorang mungkin tahu maksudku. Tapi...Diluar semua ocehanku itu, aku hanya ingin menyenangkan hatinya. Aku ingin dia tahu, bahwa dia punya banyak sekali teman yang akan selalu ada untuk menghiburnya seberat apapun cobaan yang sedang dia hadapi.
Ganbatte Kudasai!!!!!!!!!!!!!!



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...