Minggu, 17 Agustus 2008

Life Goes On, Babe!!

Butuh helaan nafas panjang untuk sependapat dengan kenyataan....
dan life goes on, itu yang aku usahakan untuk dijalani.

Hidup ini heterogen. Aku sadari itu. Heterogen dengan keberagaman pengalaman dan perasaan yang menyertainya. Tapi kadang, adanya kenyataan hidup yang tidak sesuai dengan keinginan membuatku sulit untuk ikhlas menerima.
Kadang aku berfikir, hidup ini terlalu sulit untuk aku jalani, tapi aku tahu, Allah tak akan mungkin memberi kesulitan itu tanpa alasan. Bagiku, semua cobaan ini adalah sebuah mata kuliah pendewasaan diri. Sebuah pelajaran yang mengajariku untuk bisa bersikap dan berfikir lebih matang. Ada ujian diakhir mata kuliah ini, dan aku hanya harus bisa menyelesaikannya sesuai batas kemampuanku. Hasilnya adalah kegagalan atau keberhasilan menata diri ini jadi lebih baik.
Kenyataan aku tidak bisa mengawali mimpiku untuk sekolah lebih tinggi lagi tahun ini harus aku terima, mau atau tidak, karena apa dayaku mengendalikan kenyataan? Aku hanya makhluk Tuhan yang tak punya kuasa sama sekali mengendalikan takdir. Mungkin, bukan saatku untuk meraih cita-cita itu.
dan Life goes on...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...